DPC Perempuan Bangsa Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Pak Qosim dan dr. Alif di Pilkada Gresik

GRESIK, lingkarjatim.com – DPC Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Gresik berkomitmen bekerja keras untuk memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si dan dr. H. Asluchul Alif, M.Kes pada Pilkada 9 Desember 2020.

Badan Otonom (Banom) Sayap Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berdiri sejak tahun 1998 itu mengawalinya dengan melakukan Deklarasi dan Rapat Konsolidasi.

Digelar di Graha Gus Dur, Minggu (14/6), Deklarasi Dukungan dan Rapat Konsolidasi di Hadiri oleh seluruh Pengurus Harian DPC dan DPAC Perempuan Bangsa se Kabupaten Gresik.

Hj. Ufiq Zuroidah, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Gresik menjelaskan, agenda ini digelar sebagai konfirmasi kekuatan struktur dan pembagian kerja kepada para kader.

“Kita melakukan persiapan awal berupa Deklarasi sebagai bentuk konfirmasi Solidnya Struktur Organisasi PB dan konsolidasi agar kedepannya bisa bekerja dengan tepat sasaran.”Terang Perempuan yang akrab dipanggil Neng Ufiq ini.

Baca Juga :  Jika Fattah Jasin Gandeng Ra Mamak, Pengamat Politik : Pilkada Sumenep Bakal Alot

Neng Ufiq menambahkan, Perempuan Bangsa memiliki segudang potensi untuk membantu PKB dalam setiap momentum politik.

“Tidak bisa dinafikan komitmen kerja dan masifnya gerakan Perempuan Bangsa di Gresik. Dalam Pileg 2019 kemarin misalnya, kami bersama Perempuan Bangsa mampu meraih 50 ribu lebih suara sehingga dapat mengantarkan saya bisa duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.”

Dalam kegiatan Deklarasi dan Rapat Konsolidasi yang dihadiri oleh Ketua beserta sekretaris DPC PKB Gresik tersebut, Neng Ufiq menegaskan adanya upaya dari pihak diluar PKB kepada Perempuan Bangsa untuk mendukung selain pasangan calon Pak Qosim dan dr. Alif.

“Kami menyadari bahwa hari-hari ini banyak orang diluar kita yang melakukan ajakan agar pengurus atau anggota Perempuan Bangsa tidak Komitmen dan Loyal kepada Partai. Maka dari itu, saya memberikan pilihan kepada para kader, Silahkan keluar dari barisan Perempuan Bangsa atau Tegak Lurus pada jalur institusi Partai.”

Baca Juga :  Pilkada Sumenep : Harap-harap Cemas Sehari Menjelang Turunnya Rekom PDIP

Pilihan tersebut dilontarkan atas dasar marwah Organisasi harus dijunjung lebih tinggi diatas kepentingan siapapun apalagi kepentingan pribadi.

“Kita adalah Kader Partai, maka keputusan apapun yang di berikan oleh partai wajib kita jalankan. Karena keputusan tersebut tentu dengan pertimbangan matang dan melalui mekanisme yang panjang, apalagi untuk hal yang menyangkut Pemimpin Daerah.”

Menambahkan, Kiprah dan pengabdian penuh Pak Qosim baik ketika bertugas menjadi Wakil Bupati Gresik maupun Ketua Partai DPC PKB juga menjadi catatan khusus tersendiri bagi Perempuan Bangsa.

“Pak Qosim sudah selayaknya Ayah Bagi Perempuan Bangsa. Totalitas beliau dalam Ngopeni dan Mengayomi kita dan suara Perempuan tidak berbatas.”Tandasnya.

Kedepan bukan sekadar mendukung pencalonan, Neng Ufiq juga siap turun langsung untuk membantu langkah pemenangan.

“Saya siap keliling keseluruh Kecamatan memastikan kekuatan Perempuan Bangsa berjalan. Seluruh Ketua DPAC PB barusan kami minta untuk menjadwalkan Konsolidasi kepada seluruh Pengurus PB di setiap Ranting. Mari menghidupkan seluruh mesin politik diseluruh tingkatan,” Tegas Anggota DPRD Provinsi Jatim dari dapil Gresik-Lamongan ini. (M Khudaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here