Baru Dilantik, Fadal Bergegas Benahi Desa Lebak

Fadal, Kades Lebak Bersama Istri Sesaat Sebelum Pelantikan

GRESIK, Lingkarjatim.com – Kepala desa yang baru dilantik punya tanggungjawab besar untuk memajukan desanya. Salah satunya adalah Kepala Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Fadal.

Fadal mengatakan ada beberapa agenda penting, yang akan dikebut setahun pertama kepemimpinannya. Di antaranya membenahi administrasi desa, menata lembaga-lembaga desa, perbaikan infrastruktur dan pembangunan.

“Kemudian pembinaan kerja terhadap perangkat desa,” kata Fadal, ditemui setelah acara pelantikan kepala desa baru di Gresik, Senin (9/9/2019).

Fadal juga menarget akan menginventarisir aset desa. Sebab, ia menilai tidak sedikit aset Desa Lebak tak jelas rimbanya. Namun Fadal belum bisa menyampaikan karena belum memiliki data detail perihal tersebut.

“Yang jelas, aset desa ini harus diketahui masyarakat, sebab aset ini berasal dari uang masyarakat. Jadi harus transparan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fadal juga berkomitmen membenahi desa, mulai dari mensejahterakan masyarakat, pelayanan masyarakat, hingga pemerataan pembangunan infrastruktur. Salah satunya ada beberapa jalan menuju perkampungan di Desa Lebak rusak parah.

“Misalnya jalan menuju Dusun Tanjunganyar, Raba, Padak, Sungai Raya, Dusun Gunung Emas dan lainnya. Jadi memang harus dibenahi demi kenyamanan warga setempat,” kata bapak dua anak ini.

Fadal resmi menjadi Kepala Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik. Ia dilantik Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama ratusan kepala desa terpilih lainnya hari ini. Fadal bakal menjabat untuk priode 2019 hingga 2025. (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here