Berikut Konten-konten Youtube yang Seharusnya Digalakkan Pemerintahan Indonesia

Oleh : Nais Musyafaul Faiza

  1. Cinta tanah air
    Merupakan konten youtube yang harus ada di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa dengan kamajuan tekhnologi banyak orang sekarang semakin melunturkan nilai-nilai keindonesiaan mereka. Dengan kemudahan mengakses informasi dari berbagai Negara membuat mereka cenderung berkiblat kepada Negara luar, seperti Korea (K-Pop), Negara barat (Hollywood) dan masih banyak lagi. Dengan semakin di nomor satukan youtube saat ini, diharapkan mampu menambah kecintaan para masyarakat Indonesia untuk semakin cinta tanah air melalui konten-konten youtube yang disuguhkan.
  2. Mengenalkan Keindahan Indonesia
    Seperti yang kita tahu banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang sangat indah dan tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Tetapi, masih jarang dikunjungi para wisatawan karena keberadaannya yang kurang dieksplore. Oleh Karena itu perlu adanya promosi yang menarik agar tempat-tempat wisata tersebut dikenal banyak wisatawan. Salah satunya melalui konten youtube. Dengan packaging yang dibuat sedemikian rupa diharapkan banyak tempat wisata di Indonesia dikenal dan kunjungi, sehingga bisa menambah devisa Negara.
  3. Peduli Lingkungan
    Bukan hanya bangga memiliki alam yang indah saja. Tetapi, kita juga harus sadar diri untuk menjaga agar alam Indonesia tetap lestari. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap lingkungan adalah melalui youtube .
  4. Menumbuhkan minat baca
    Salah satu masalah yang sedang dihadapi Indonesia saat ini adalah rendahnya minat baca dimana Indonesia masih menempati posisi ke 60 dari 61 negara. Kondisi yang sangan memprihatinkan. Dengan adanya youtube diharapkan dapat membantu mengatasi masalah tersebut melalui konten-konten cerdas para akademisi yang peduli terhadap permasalahan ini.
    Itulah beberapa konten-konten youtube yang seharusnya digalakkan lagi agar keberadaan youtube lebih bisa dimanfaatkan lagi terutama bagi generasi muda.
Baca Juga :  Nasi Keranda, Kuliner Horor Kaya Lauk di Bangkalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here