Spesialis Pembobol Gembok di Kamal Digelandang Polisi

Pelaku saat di bawa ke Polsek Kamal. (Foto : Istimewa)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Anggota Polisi Sektor (Polsek) Kamal menangkap satu orang karena diduga telah melakukan upaya pembobolan sebuah toko di daerah kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Minggu (17/04/22).

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa adanya dua orang yang mencurigakan, kemudian tim dari polsek Kamal langsung terjun kelapangan dan menemukan dua orang tersebut sedang beraksi membuka kunci gembok toko salah satu konter HP di lingkungan kampus UTM.

Satu orang yang berhasil diamankan tersebut adalah inisial S (36) warga Banyubuneh, Dusun Duko Kecamatan, Galis, Kabupaten Bangkalan, sedangkan rekannya yang diketahui warga Dsn Karangpao Kecamatan Blega berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran tim polsek Kamal.

Keduanya beraksi dengan mengendarai sebuah sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 2047 YT 2017.

Baca Juga :  Transaksi Shabu, Pemuda Asal Surabaya Diringkus Polsek Kamal

Dari hasil pengembangan, tersangka merupakan resedivis spesialis pembobol toko di daerah kecamatan Kamal.

“Hasil pemeriksaan dan intrograsi sementara, tersangka telah melakukan pencurian 5 TKP di wilayah kamal,” Ucap AKP Andy Bakhtera Indra Jaya, SE.SH, selaku Kapolsek Kamal, Minggu (17/4/22).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, anggota Reskrim Polsek Kamal mengamankan barang bukti 2 buah Kunci T beserta 1 matakunci, 12 kunci palsu yang digunakan untuk melancarkan aksinya, 1 buah Sepeda motor merk Honda beat warna putih Nopol L 2047 JT, uang tunai sebesar Rp 150.000,00 (seratus limapuluh ribu rupiah), 4  buah  gembok yang dirusak di TKP, 1  buah HP merk samsung S7, serta dompet warna hitam merk luis fico, yang digunakan untuk meyimpan kunci palsu.

“Tersangka kini dibawa ke Polsek Kamal, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Muhidin/Hasin)

Baca Juga :  UTM Lepas 843 Mahasiswa Semester Genap 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here