Dua Motor Lenyap, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Terlihat Cctv Aksi pelaku pencurian motor di Warung Demit saat membawa kabur motor

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Aksi pencurian motor terjadi di Kecamatan Sukodono. Kali ini pelaku terekam cctv sedang membawa motor Beat putih No Pol. W 5986 ON milik salah satu pelanggan Warkop Demit di Jalan Raya Paterongan RT 14 RW 05 Desa Masangan Kulon, Sukodono yang sedang parkir, Rabu (22/07/2020) malam.

Pemilik warkop, Hafid Amirullah Maulana menceritakan, kejadian tersebut terjadi saat salah satu pelangganya sedang asik ngopi. Saat hendak pulang, tiba-tiba motor korban lenyap tidak ada di tempat parkir. Setelah diselidiki melalui cctv, rupanya dibawa kabur oleh salah seorang tidak dikenal.

“Motornya milik Pak Adi, tapi lupa warga mana dia, saat itu memang enggak ada yang melihat langsung,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (24/07/2020).

Setelah diselidiki, korban rupanya lupa tidak mencabut kunci motor saat memarkirkan motornya. Akibatnya pelaku terlihat dengan sangat mudah membawa motor tersebut. Sebenarnya kata Hafid, aksi pencurian itu bukan hanya sekali terjadi di warungnya.

Delapan hari sebelumnya, dua gas Lpg 3 kilogram di warungnya juga lenyap dibawa pencuri. Aksi itu juga terekam cctv. Dua hari setelah gas Lpg miliknya hilang, motor Vario milik tetangganya juga lenyap dibawa pencuri. Hal tersebut cukup meresahkan dirinya.

“Sebenarnya disini aman, tapi akhir-akhir ini malah sering kehilangan, satu kamera handycam saya juga hilang beberapa waktu lalu di warung ini juga,” jelasnya.

Sementara terkait pencurian motor, Hafid mengaku jika penjual bunga makam yang ada di depan warungnya sempat mengaku mengetahui pelaku. Pelaku rupanya sempat datang kerumahnya meminjam dua helm, mengaku akan pergi mengunjungi istrinya yang sedang ada di rumah sakit.

“Jadi ternyata pas mencuri itu pelaku datang ke rumah ibu penjual bunga pinjam dua helm yang sampai sekarang juga belum dikembalikan,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukodono Iptu Warji’in Krise saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah pemilik motor sudah melaporkan kejadian itu atau tidak. Meski begitu, pihaknya bakal segera menindaklanjuti maraknya pencurian di wilayah Masangan Kulon.

“Saya check dulu ke Reskrim, dan akan segera kami tindaklanjuti nanti,” jelasnya. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here