Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 22 Aug 2023 06:39 WIB ·

Saling Berkirim Surat, Kajari Bangkalan Tanggapi Pertanyaan Kuasa Hukum Kasus Dugaan Korupsi BUMD Bangkalan


Saling Berkirim Surat, Kajari Bangkalan Tanggapi Pertanyaan Kuasa Hukum Kasus Dugaan Korupsi BUMD Bangkalan Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Menanggapi pertanyaan Direktur BUMD PT Sumber Daya Perseroda Bangkalan Fauzan Jakfar Melalui kuasa hukumnya Bahtiar Pradinata perihal pembentukan tim penyelidik baru untuk dugaan tindak pidana korupsi PT Tonduk Majeng Madura.

Kejaksaan Negeri Bangkalan berkirim surat dalam rangka menanggapi pertanyaan kuasa hukum BUMD PT Sumber Daya Perseroda Bangkalan perihal kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh PT Tanduk Majeng Madura.

Menurut Kajari Bangkalan, Dr. Fahmi, S.H., M.H melalui surat tersebut menyampaikan bahwa laporan yang disampaikan kepada Kajari Bangkalan

“Bahwa laporan yang disampaikan kepada kami sehubungan dengan tindak pidana korupsi pada PT Sumber Daya Bangkalan tidak hanya bukan hanya dugaan tidak pidana korupsi di PT Tonduk Majeng Madura sebagaimana surat saudara kirimkan melainkan terdapat lima laporan lainnya,” tulis Kajari Bangkalan melalui Surat tertanggal Senin (21/08/23).

Didalam surat itu, Kajari Bangkalan juga merinci diantaranya, dugaan tindak pidana korupsi PT. Aman, PT. Cahya Gading Perkasa, CV. Dharmaputra, CV. Azizah dan pengelolaan bisnis sembako atas nama Aminullah.

Atas dasar itulah Kajari Bangkalan melakukan penyelidikan untuk mengetahui adanya keterkaitan dari ke Lima kasus tersebut. Bukan dalam rangka untuk mengungkapkan kembali kasus PT Tonduk Majeng Madura yang sempat di SP3 kan beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, Penasehat hukum kasus dugaan korupsi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sumber Daya Perseroda Bangkalan mengirimkan surat ke Kejaksaan Negeri Bangkalan, Jumat (11/08/23).

Bahtiar Pradinata S.H, M.H dan rekan-rekannya selaku penasehat hukum pelapor mempertanyakan tindakan Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan yang membentuk tim penyelidik baru berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor: Print-243/M.5.38/Fd.1/07/2023 tanggal 24 Juli 2023. Menurutnya hal tersebut merupakan langkah mundur dalam penanganan Kejaksaan Negeri Bangkalan dalam penanganan kasus tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Sidoarjo Gelar Resepsi dan Talkshow dalam Rangka HPN 2024

29 May 2024 - 17:21 WIB

Dinas Pertanian Anggarkan 2 M Lebih Hibah Hand Traktor untuk Poktan di Bangkalan, Ini Syarat dan Ketentuan Jika Ingin Mengajukannya

29 May 2024 - 08:09 WIB

Jadi Temuan BPK Sehingga Biaya Pemasangan Listrik Pasar KLD Dibebankan ke Pedagang, Aktivis Senior: Lah Iya Itu Lucu

28 May 2024 - 20:27 WIB

Polemik Pemasangan Listrik Berlanjut, Kepala Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan : Sesuai Perintah Dinas

28 May 2024 - 20:14 WIB

FKIS Gelar Workshop Program Studi Ekonomi Syariah Se-Jawa Timur

28 May 2024 - 18:14 WIB

Rekruitmen PPS Dinilai Bermasalah, Ada Mantan Caleg Lolos Seleksi

26 May 2024 - 12:50 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA