Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 14 May 2024 06:44 WIB ·

Marak Kejahatan Siber dengan Modus Pencurian Akun Medsos, Direktur Media Lingkar Jatim Meminta Masyarakat Waspada dan Hati-hati


Marak Kejahatan Siber dengan Modus Pencurian Akun Medsos, Direktur Media Lingkar Jatim Meminta Masyarakat Waspada dan Hati-hati Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Di era digital seperti saat ini marak kejahatan siber dengan berbagai modus operandi, termasuk salah satunya pencurian akun baik itu akun perbangkan maupun media sosial. Seperti yang dialami oleh salah satu warga Bangkalan Aliman Harish.

Dirinya bercerita bahwa awalnya mendapatkan kiriman link yang ketika di klik dalam seketika akun media sosial WhatsApp nya langsung di kuasai oleh orang lain.

Dari pengalaman tersebut, Aliman Harish yang merupakan direktur media Lingkar Jatim menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada untuk tidak mudah mengklik link kiriman dari siapapun sebelum dipastikan hal tersebut aman.

“Hati-hati, buat pengguna WhatsApp agar bisa terhindar dari penipuan baik dalam bentuk kiriman link undangan atau sejenisnya jangan langsung di klik jika belum dipastikan aman,” ucapnya Senin (13/05/24).

Dia juga berharap kepada tim siber kepolisian untuk mencegah maraknya kejadian penipuan dengan modus peretasan akun medsos yang sering teriadi akhir-akhir ini.

“Saya minta kepapa polisi tim siber untuk berupaya bagaimana menanggulangi maraknya penipuan lewat WhatsApp ini,” pungkasnya. (Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Kunjung Ada Kejelasan dari Pemerintah, Pria Ini Perbaiki Jalan Rusak Pakai Uang Pribadi

24 May 2024 - 22:04 WIB

Kukuhkan Paguyuban BPD, Ini Harapan Plt Bupati Sidoarjo

23 May 2024 - 18:30 WIB

KONI Sampang Target Masuk 10 Besar di Porprov 2025

21 May 2024 - 16:22 WIB

Puluhan Wajib Pajak Air Tanah di Sampang Belum Lakukan Pembayaran

21 May 2024 - 14:25 WIB

Bawa Keranda Mayat, Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran di Depan Kantor DPRD Sampang

20 May 2024 - 13:32 WIB

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Trending di HUKUM & KRIMINAL