Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 11 Apr 2024 19:25 WIB ·

Diduga Mencemarkan Nama Baik, Ketua Bawaslu Laporkan Beberapa Media ke Polres Bangkalan


Diduga Mencemarkan Nama Baik, Ketua Bawaslu Laporkan Beberapa Media ke Polres Bangkalan Perbesar

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Sejumlah Media Online diduga mencemarkan nama baik Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangkalan (BAWASLU), Kamis (11/04/24).

Ahmad Mustain Saleh yang merupakan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan tersebut mengatakan, dalam suasana lebaran yang seharusnya kembali ke fitrah, justru menimbulkan fitnah.

“Dalam hal ini saya sangat menyayangkan, seharusnya dalam suasana lebaran ini kembali ke fitrah kok malah nyebar hoaxs dan sampai memfitnah, ada yang bilang saya di periksa KPK, tapi nyatanya saya tidak di periksa sama sekali”, ucap mustain.

Tak hanya itu, Mustain sapaan akrabnya itu juga menyampaikan, dirinya di sangka menerima gratifitakasi sejumlah uang dalam pesta demokrasi yang di laksanakan pada 14 Februari 2024 yang lalu.

“Saya di sangka menerima sejumlah uang beberapa milyar, padahal nyatanya tidak, dan ini jelas-jelas suatu kebohongan, dan sangat mengganggu saya secara pribadi, apalagi sudah menyeret-nyeret institusi”, lanjutnya.

Tak berhenti di situ, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan tersebut juga mengatakan, bahwa dalam hal tersebut bukan bentuk dari sebuah pengekangan berpendapat atau berekspresi, melainkan untuk meluruskan pokok persoalan siapa yang benar dann siapa yang memfitnah.

“Jadi biarlah hukum yang menyelesaikan, saya juga mohon maaf, ini bukan bentuk pengekangan terhadap kebebasan berekspresi iya, tapi kalau sudah fitnah dan menyerang kehormatan, bagi orang madura harus di pertaruhkan kehormatan itu iya, jadi biarlah hukum yang mencari jalan keluar, siapa yang benar dan siapa yang menfitnah”, katanya dalam proses wawancara oleh awak media.

“Saya secara pribadi mencoba mencari data ke Dewan Pers, itu masih dapat tiga, tapi masih ada sekitar delapan lainnya yang belum sempat kami cek dan ricek gitu iya, jadi tiga media sementara yang kami laporkan, namun sebenarnya kami juga sudah berupaya melakukan pendekatan kepada Media itu, tapi media itu juga mengatakan pelakunya satu orang yang sama”, imbuhnya, (Lutvi/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Warga Temukan Mayat dengan Kondisi Terbakar

20 June 2024 - 20:40 WIB

Bangkalan Belum Aman, Seorang Perempuan Menjadi Korban Jambret di Jalan Suramadu

19 June 2024 - 21:33 WIB

Ikamaba Surabaya Mendesak Polisi Segera Menangkap Pelaku Kriminal yang Menyebabkan Salah Satu Anggotanya Meninggal Dunia

14 June 2024 - 18:23 WIB

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA