Wartawan Berstatus PDP di Pamekasan Meninggal, Satgas Covid-19: Yang Kontak Langsung Silahkan Rapid Test

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Pamekasan BW (65) laki-laki, warga Desa Pademawu Barat meninggal dunia, pada Jum’at (10/6/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 RSUD Pamekasan, dr Syaiful Hidayat menyampaikan bahwa BW masuk RSUD Smart pada hari Jum’at (10/6/2020) pagi dan malamnya sudah menghembuskan nafas terahirnya.

“Sebelumnya yang bersangkutan sempat dirawat di Puskesmas Pademawu dengan keluhan sesak nafas. Namun karena kondisinya tambah parah, ahirnya dirujuk ke RSUD Pamekasan,” pasalnya.

Dikatakan, karena gejala yang diderita BW sudah menunjukkan Covid-19 ahirnya yang bersangkutan dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

“Tidak hanya BW yang dilakukan rapid test, melainkan juga istri dari BW dan hasilnya juga menunjukkan reaktif,” tambahnya.

Lanjut, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak, maka harus menunggu hasil swab dari laboratorium.

Baca Juga :  Presiden RI Tekan Semua Pimpinan Daerah di Jatim Agar Kasus Covid-19 Menurun, Berikut Tanggapan Bupati Pamekasan

“Almarhum akan dikebumikan dengan mengikuti protokol Covid-19,” kata dr. Syaiful Hidayat.

Sementara dengan peristiwa itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, Akhmad Marzuki menghimbau kepada orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum untuk segera melakukan rapid test ke Puskesmas terdekat.

“Selain itu, kami beserta Satgas Covid-19 Pamekasan juga akan melakukan tracking kepada pihak keluarga, teman dan yang lainnya untuk dilakukan rapid test,” katanya. (Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here