Update Covid-19, Jumlah PDP di Pamekasan Bertambah 3 Orang

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengumumkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah tiga orang, Rabu (13/5/2020).

Tambahan tiga PDP terjadi dalam satu hari, dimana pada tanggal 12 Mei jumlah PDP di Pamekasan masih 17 pasien dan hari ini bertambah menjadi 20 pasien.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Pamekasan sekaligus tim Satgas Covid-19, Sigit Priyono membenarkan mengenai adanya tambahan jumlah PDP di daerahnya.

“Dari tiga PDP baru itu diantaranya satu orang perempuan dan dua lainnya laki-laki,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa Satu yang laki-laki (69) merupakan warga Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, yang kedua yakni laki-laki (53) asal warga Desa Better, Kecamatan Pamekasan dan yang ketiga perempuan (66) asal warga Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

“Yang berusia 69 sekarang sedang dirawat di RSUD Waru, yang berusia 53 sekarang sedang dirawat di RSU Mohammad Noer Pamekasan, sementara untuk yang berusia 66 masih mau masuk Rumah Sakit besok,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sumenep Zona Merah Corona, Kapal PT Sumekar Tetap Berlayar

Berdasarkan sebaran Covid-19 terbaru yang dikeluarkan oleh Satgas Pamekasan, jumlah ODR 804 orang, ODP 18 orang, PDP 20 orang (7 orang diketahui negatif dan 13 lainnya menunggu hasil swab), sementara yang sudah terkonfirmasi sebanyak 10 orang (1 orang meninggal, 6 orang sudah sembuh dan 3 orang lainnya sedang dirawat). (Supyanto Efendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here