Ra Imron Amin: Madura Perlu Memikirkan Pengajuan PSBB

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Mewabahnya virus Corona di berbagai daerah termasuk Pulau Madura, Jawa Timur mendapat perhatian dari Anggota DPR RI dapil Madura asal Bangkalan, R. Imron Amin.

Menurut dia, Pemerintah empat kabupaten di Madura melalui gugus tugas masing-masing harus melihat dan menganalisa data sebaran Covid-19 di daerah tugasnya. Hal itu seiring masuknya dua kabupaten di Madura ke dalam zona merah.

“Kita juga harus melihat data, baik dari jumlah ODR, ODP, PDP bahkan yang positif. Apalagi saya membaca berita dalam beberapa hari terakhir ada tambahan positif,” ujar dia melalui sambungan telepon, Kamis, (16/04).

Karena itu, dia berharap para pimpinan daerah di Madura membuat langkah-langkah yang lebih serius dan strategis lagi dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk kemungkinan mengusulkan penerapan PSBB pada Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Surabaya PSBB, Akses Suramadu Ditutup Secara Selektif

“Karena pola sebaran covid-19 ini sangat cepat sekali, jadi kita tidak boleh lengah lagi dan menganggap keadaan ini biasa-biasa saja,” kata dia.

Tak hanya itu, Ra Ibonk juga berharap, masyarakat Madura bergandeng tangan, bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Karena kita ingin negara kita kembali normal. Jadi mari kita bersama sama berpikir secara serius khususnya gugus tugas merumuskan langkah strategis agar ikhtiar pencegahan sebaran covid ini agar lebih efektif dan maksimal,” lanjut dia.

Namun secara garis besar, kata dia, pihaknya mengapresiasi terhadap kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di masing-masing kabupaten, meskipun saat ini Pamekasan dan Bangkalan menjadi daerah zona merah dengan jumlah kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat.

“Secara garis besar kita mengapresiasi, saya juga sempat turun ke lapangan, penanganan sudah dilakukan di sejumlah titik, mulai dari akses Suramadu dan terminal,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here