Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 7

Ilustrasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan bertambah tujuh orang, Selasa (2/6/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Pamekasan sekaligus tim Satgas Covid-19, Sigit Priyono.

Sebelumnya, per tanggal 1 Juni kemarin jumlah pasien positif di Pamekasan masih 20 orang, sekarang sudah menjadi 27 orang yang terpapar virus asal wuhan, setelah Pemerintah setempat melalui Satgas Covid-19 mengumumkan bahwa ada tambahan 7 orang baru.

“Dari tambahan baru pasien positif kali ini, sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ucap Sigit.

Pihaknya menjelaskan bahwa dari 7 pasien baru positif Covid-19 sudah dirawat di Rumah Sakit semua, sebagian ada yang dirawat di RSU SMARTA dan ada pula sebagian di RSMN.

“Saat ini kami sedang melakukan tracking , untuk bisa mengetahui apa masuk Klaster baru atau tidak,” paparnya.

Baca Juga :  Tim Covid-19 Jatim Berencana Tarik Produk Rokok Sampoerna

Dengan demikian, per hari ini jumlah ODP 475 orang (464 sudah dipantau, 11 lainnya sedang dipantau), PDP 65 orang (40 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai, 13 orang meninggal dunia), sementara yang sudah terkonfirmasi sebanyak 27 orang (4 orang meninggal, 9 orang sudah sembuh dan 14 orang lainnya sedang dirawat). (Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here