Menuju New Normal, Polda Jatim Dukung Penuh Aktivitas Pesantren

Kapolda Jatim Irjen Por M Fadil Imran saat silaturahim di ponpes Bumi Salawat

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Menuju new normal di tenggah pandemi. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran mengunjungi pondok pesantren Progresif Bumi Salawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota, Senin (01/06/2020).

Dalam kunjungan itu, mengaku Fadil Imran, silaturahim ke kiai-kiai, serta meminta restu dan dukungannya ke kiai-kiai dan tokoh masyarakat sehingga tugas di Jawa Timur lancar dan tidak ada hambatan.

“Silaturahim minta doa restu dukungan ke kiai-kiai, atau sebagai anak ke orang tua,” kata Fadil ke awak Media.

Saat ditanya apa ada kaitannya dengan new normal aktivitas belajar di pesantren. Dia menjelaskan mendukung sepenuhnya kegiatan belajar mengajar di pesantren agar pendidikan pesantren tetap produktif.

“Kami berharap aktivitas mengajar di pesantren kembali produktif, aman dari virus corona,” paparnya.

Tentu kata Fadil, ponpes harus mengikuti prinsip protokol kesehatan harus dijalankan. Dia sangat mendukung menjelang kegiatan belajar pesantren untuk aktivitas kembali.

Baca Juga :  Warga Kurang Patuh Protokol Cegah Corona, Sidoarjo Pilih PSBB sebagai Solusi

“Menghadapi new normal dan aktivitas mengajar di pesantren tetap mengikuti protokol kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Bumi Salawat KH Agus Ali Mashuri yang akrab dipanggil Gus Ali menuturkan, persiapan new normal di ponpes mengikuti pada protokol kesehatan.

“Santri yang masuk harus kondisi sehat, dan sebelum masuk akan dilakukan rapid test,” kata Gus Ali memungkasi.(Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here