Menuju New Normal, Oprasional Bus Terminal Purabaya Masih 20 Persen

Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji tinjau Bungurasih

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Menuju new normal aktifitas terminal Purabaya atau Bungurasih masih belum operasi sepenuhnya. Namun, sejumlah armada dari Antarkota Antarprovinsi dan Antarkota dalam Provinsi tetap beroperasi

“Kita bagikan masker supaya dalam giat mendisiplinkan masyarakat benar-benar tepat sasaran,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, saat meninjau Terminal Purabaya, Minggu (28/06/2020)

Menurutnya, melalui pembagian masker itu masyarakat diminta untuk lebih memahami agar kedisiplinan dapat terus dijaga. Hal juga untuk menjalankan instruksi Jokowi agar jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Sebab hal itu bagian dari evaluasi masa transisi menuju New Normal,” imbuhnya.

Sementara Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menuturkan, jika perkembangan kasus Covid-19 masih tinggi. Sehingga pada proses penangananya juga harus diimbangi dengan kemanfaatan. Selama ini sudah ada dua juta masker yang telah dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini di terminal Purabaya ditambah, agar masyarakat sadar bahwa New Normal tidak akan berjalan baik tanpa diimbangi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara Kepala Unit Terminal Purabaya Imam Hidajat menjelaskan, kondisi Terminal Purabaya masih belum pulih sepenuhnya. Kini bus yang beroperasi hanya sekitar 20 persen. Begitu pula dengan penumpang yang datang dan berangkat melalui Terminal Purabaya.

“Jadwalnya juga belum beraturan, seperti di jalur empat, lihat saja stand bus banyak yang kosong,” katanya singkat. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here