Jumlah Pasien Sembuh di Jatim Bertambah, kini 127 Orang

    SURABAYA, Lingkarjatim.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur jumlah pasien sembuh covid-19 terus bertambah. Hari ini ada 15 tambahan pasien sembuh, menjadi total 127 orang.

    “”Alhamdulillah hari ini kita lihat data di layar ada 15 orang pasien covid-19 yang terkonversi negatif atau sembuh,” kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (23/4/2020).

    Adapun tambahan 15 pasien yang sembuh itu, yakni 11 pasien asal Surabaya, tiga pasien di Tulungagung, satu pasien masing-masing dari Kota Malang dan Trenggalek. Sehingga jumlah pasien sembuh di Jatim menjadi 127 orang, setara 19,18 persen.

    Kabar buruknya, angka kematian akibat terinfeksi covid-19 di Jatim juga bertambah. Tercatat ada enam pasien meninggal di Surabaya. Sehingga total pasien meninggal di Jatim sebanyak 66 orang, atau setara 9,97 persen.

    “KIta juga ikut berduka bahwa konfirmasi hari ini ada enam orang meninggal semuanya dari Surabaya,” kata Khofifah.

    Baca Juga :  18 Ribu Rapid Test Disiapkan Untuk Pemudik Asal Jatim

    Tak hanya itu, hari ini angka kasus covid-19 di Jatim juga terus bertambah 25 orang menjadi 662 orang. Rinciannya, tambahan terbanyak dari Surabaya dengan 11 kasus, Sidoarjo lima kasus, Bojonegoro empat kasus, Kota Malang dua kasus, serta Lamongan dan Kabupaten Malang masing-masing satu kasus.

    “Dari jumlah itu, ada 469 pasien masih dalam perawatan medis,” kata Khofifah.

    Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim ada 2.411 orang, dan 1.215 orang di antaranya masih diawasi. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 17.265 orang, dan yang masih dipantau ada 6.156 orang. (Amal Insani)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here