Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan Berkurang, Ini Sebabnya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten Bangkalan mengalami pengurangan. Berdasarkan data sebaran Covid-19 per tanggal 3 Juni 2020, jumlah orang terpapar virus Corona di Bangkalan menjadi 50 orang.

Sebelumnya, berdasarkan update data per tanggal 2 Juni 2020, jumlah orang terpapar virus mematikan itu sebanyak 53 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Zain menyampaikan, perubahan itu dikarenakan ada perubahan identitas pasien setelah dilakukan penelusuran oleh dinas kesehatan Bangkalan.

“A (49) asal Kecamatan Konang, T (47) dan M (43) masing-masing asal Kecamatan Tragah ternyata ketiga pasien terkonfirmasi tersebut berdomisili di Surabaya,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (04/06).

Selain itu, Agus juga memaparkan hasil perekaman data dari Dinas Kesehatan dan RSUD Syamrabu Bangkalan hari ini berdasarkan jumlah pasien beserta kategorinya.

Jumlah kasus positif sebanyak 50 orang dengan rincian, sedang dalam perawatan sebanyak 36 orang, sembuh sebanyak 11 orang dan meninggal sebanyak 3 orang.

Baca Juga :  Wartawan Berstatus PDP di Pamekasan Meninggal, Satgas Covid-19: Yang Kontak Langsung Silahkan Rapid Test

“Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 34 orang dengan rincian, dalam perawatan sebanyak 6 orang, sembuh sebanyak 3 orang dan meninggal sebanyak 25 orang,” paparnya.

Tak hanya itu, kepala dinas Kominfo Bangkalan itu juga menjelaskan jumlah kasus positif berdasarkan cluster penyumbangnya. Kata dia, cluster pelayaran yang paling mendominasi.

“Cluster pelayaran menyumbang 27 kasus positif, TKHI 3 kasus, Jakarta 1 kasus, Surabaya 14 kasus dan cluster lokal 5 kasus,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Agus juga menyampaikan, jumlah keseluruhan warga Bangkalan yang sudah dirapid tes hingga tanggal 05 Mei 2020
mencapai 1.917 orang, baik yang hasilnya reaktif maupun non reaktif.

“Dari 1.917 orang yang dirapid tes itu, 107 orang hasilnya reaktif sedangkan 1.811 orang hasilnya non reaktif,” ucap dia mengakhiri keterangan tertulisnya. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here