Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Bangkalan Akan Beli Alat Tes Swab

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana membeli alat tes swab Polymerase Cain Reaktion (PCR) dalam waktu dekat ini.

Hal itu mengingat jumlah warga Bangkalan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kian hari semakin meningkat hingga seolah tak terbendung.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pengadaan PCR itu agar mempercepat mengetahui hasil swab pasien yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Dengan kondisi yang kita alami, hasil swab yang kita kirim ke Soetomo antriannya cukup panjang. Kami berinisiatif melakukan pengadaan alat PCR sendiri,” ujar dia, Rabu (03/06)

Namun meski begitu, Ra Latif mengaku belum bisa memastikan kapan alat itu akan dibeli. Pihaknya masih mempertimbangkan kualitas alatnya.

“Kita masih akan berkoordinasi dengan litbangkes sebagai instansi yang membidangi itu,” kata dia.

Pria yang juga menjabat ketua gugus tugas Covid-19 Bangkalan itu berharap, dengan berkoordinasi dengan yang ahli, alat yang dibeli nantinya benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga :  Jumlah PDP di Pamekasan Bertambah 4, Satu Diantaranya Ibu Hamil

“Kita berharap alat itu nantinya benar-benar terekomendasi dan sesuai standarisasi dari kementriaan kesehatan,” ucap dia. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here