Jelang Lebaran, Forkompinda Sampang Kroscek Posko Percepatan Penanganan Covid-19

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Jelang lebaran idul fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat memantau perkembangan arus keluar masuk warga dari luar Sampang di Posko II Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang.

Usai pemantauan. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra mengatakan bahwa jelang hari raya idul fitri pantau langsung keluar masuk warga ke Kabupaten Sampang menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan ditengah sebaran virus corona atau covid-19.

“Ada kenaikan jumlah warga yang masuk ke kawasan Kabupaten Sampang jelang lebaran ini,” katanya.

Dikatakannya, untuk mensiasati lonjakan arus masuk penduduk dari luar daerah tersebut pihaknya mengaku telah memaksimalkan kinerja petugas yang ada di posko-posko yang tersebar di sejumlah titik pintu masuk Kabupaten Sampang.

Baca Juga :  Ratusan Tenaga Medis di RS Unair Dipastikan Sehat

“Kalau dari sisi petugas kesehatan yang disediakan cukup optimal dalam melakukan pendataan dan layanan awal kesehatan, jadi untuk penambahan petugas masih belum ditentukan,” tambahnya.

Namun demikian, pihaknya mengimbau dan meminta kepada masyarakat yang masuk ke kawasan Kabupaten Sampang untuk mengikuti tahapan proses pemeriksaan terlebih dahulu sebelum sampai ditujuan masing-masing.

“Kami harap masyarakat yang datang juga mematuhi semua peraturan yang ada, hal ini dilakukan untuk meminimalisir sebaran virus corona,” harapnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here