Bertambah Satu, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Pamekasan Jadi 15 Orang

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kembali mengumumkan tambahan satu orang yang baru terpapar virus asal wuhan, Jum’at (29/5/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Pamekasan sekaligus tim Satgas Covid-19, Sigit Priyono.

“Pasien yang baru terpapar Covid-19 ini laki-laki (70), warga Palengaan dan sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak tanggal 13 Mei kemarin,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa selama PDP yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru Pamekasan, tapi dua hari yang lalu pasien pulang Atas Permintaan Sendiri (APS).

“Sementara hasil swab baru keluar tadi malam dan yang bersangkutan sekarang sedang ada di rumahnya, tapi kami sekarang sedang melakukan edukasi untuk dirawat di Rumah Sakit lagi,” pasalnya.

Baca Juga :  Peduli Kondisi Sosial Akibat Covid-19, Santri Omben Adakan Santunan

Berdasarkan sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, jumlah pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang.

“Dari dua orang yang sembuh tersebut masing-masing Tn. US (43) asal warga Pakong dan Tn. A (40) asal warga Pegantenan,” kata Sigit Priyono.

Dengan demikian, per hari ini jumlah ODP 473 orang (461 sudah dipantau, 12 lainnya sedang dipantau), PDP 64 orang (39 orang dalam pengawasan, 15 orang selesai, 10 orang meninggal dunia), sementara yang sudah terkonfirmasi sebanyak 15 orang (2 orang meninggal, 8 orang sudah sembuh dan 5 orang lainnya sedang dirawat). (Supyanto Efendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here