Wabub Pamekasan: Semoga Hasil Panen Kacang Tanah Proppo Bisa Go Internasional

Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e, Sekda, Kadis Pertanian dan Kadis Pertanian Provinsi Jatim ikut Menyaksikan Panen Raya Kacang Tanah di Proppo

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e ikut hadir di acara gerakan panen raya kacang tanah di Desa Campor, Kecamatan Proppo, Selasa (7/7/2020).

Dalam kesempatan itu nampak hadir Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Pamekasan, Kepala Dinas Pertanian Pamekasan, Forkopimcam Proppo, Kepala Desa Campor beserta perangkatnya dan puluhan petani kacang tanah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e mengaku bangga kepada masyarakat Proppo hususnya para petani kacang tanah.

“Karena setiap ada acara besar seperti mantenan, pengajian, pertandingan sepak bola, haflatul imtihan, dan kegiatan lainnya maka selala ada sejumlah pedagang kacang tanah dari Proppo,” ucapnya.

Lanjut, namun sampai saat ini sistem kemesannya kacangnya masih terlihat sederhana, sehingga pengaruhnya yakni harganya murah.

Sementara, pihaknya mempunyai keyakinan apabila kemasan kacang tanah milik masyarakat Proppo lebih diperindah atau dibuat menarik sehingga bisa meningkatkan daya tarik kepada pembeli, maka pengaruh positifnya yakni harga akan lebih mahal.

“Seperti halnya kacang Garuda, kacang atom dan merek-merek kacang tanah lainnya, itu semua dijual mahal karena kemasannya cantik dan kalau soal kwalitas kacangnya insya’allah sama dengan kacang Proppo,” jelasnya.

Dengan demikian, mantan kepala desa Bujur itu mengajak para petani kacang tanah untuk berkoordinasi dengan Dinas Pertanian baik dari Provinsi maupun Kabupaten untuk meminta arahan mengenai pemasaran.

“Semoga pemasaran hasil panen kacang tanah Proppo bisa go internasiona,” katanya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here