UTM Tutup Program MBKM 2021 dengan Penuh Makna

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah program kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) untuk meningkatkan kuwalitas dan nilai kreatifitas pendidikan di Indonesia.

Salah satu upaya dalam menerapkan program merdeka belajar adalah dengan melakukan pertukaran belajar mahasiswa antar kampus di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Mutiara salah satu mahasiswi dari Universitas Patimura Maluku mengikuti program pertukaran belajar ke kampus Universitas Trunojoyo Madura.

Dirinya merasa senang dan bangga bisa mengikuti program ini dan bisa belajar di UTM.

“Ini momen yang indah buat saya, bertukar sementara bermakna selamanya, sangat bermanfaat buat saya, walaupun pelaksanaannya secara daring,” Ujar Tiara sapaan akrab Mutiara.

Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan.,SH.,MS selaku Wakil Rektor 1 UTM, menyampaikan Pelaksanaan program MBKM tersebut berjalan dengan baik, meskipun pelaksanaannya secara online.

Baca Juga :  Puluhan Masyarakat Desa Datangi Kantor DPMD Sampang

“Alhamdulillah pelaksanaan MBKM di Universitas Trunojoyo Madura telah terlaksana dengan baik,” Ucap Deni saat sambutan, Kamis (27/1/22).

Program tersebut di yakini mampu menambah wawasan dan kemampuan Mahasiswa, maka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) itu akan di lanjut di tahun 2022/2023.

Bahkan Deni berharap pelaksanaan MBKM di semister gasal tahun 2022 bisa di laksanakan dengan tatap muka, sehingga Mahasiswa bisa mengenal pulau Madura dan Masyarakatnya.

“Akan di adakan kembali di tahun 2022/2023, semoga pelaksanaan nanti bisa luring sehingga mahasiswa bisa mempunyai banyak makna dan lebih mengenal pulau Madura dan masyarakatnya,” Ucapnya.

Tak hanya penutupan saja, Deni juga mengharap ada keritik dan masukan untuk penyempurnaan pelaksanaan MBKM yang akan datang.

“Kritik dan saran, kami akan tampung untuk penyempurnaan PMM yang akan datang,” Pungkasnya. ( Muhyidin / Hasin)

Baca Juga :  Target PAD Uji Kir 2022 dibawah Capaian PAD 2021, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here