Proteksi Belum Maksimal, Atlet Bangkalan Banyak Ikut Perlombaan Dari Daerah Lain

Sa’ad Asjari Kepala Dispora Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Potensi anak muda Bangkalan di bidang olahraga sudah termasuk bagus. Buktinya, sudah banyak anak muda Bangkalan yang menjuarai atlet olahraga di berbagai perlombaan. Hanya saja atlet tersebut kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan As’ad Asjari berangkat dari daerah lain.

“Iya berangkat dari daerah lain seperti Surabaya, Jawa barat dan Pontianak,” jelas Kadis Dispora saat melihat anak muda melakukan panjat tebing di GOR Saka Abdul Kadirun, Selasa (27/02/2018).

Meningkatkan potensi anak muda Bangkalan itu menjadi komitmen As’ad Asjari  kedepan dengan memberikan proteksi terhadap talenta atlet yang dianggap masih belum maksimal.

“Sebenarnya saya prihatin jika mencermati prestasi olahraga di Bangkalan terjadi degradasi dalam 10 tahun ini,” katanya.

Dirinya menambahkan akan mencoba membantu KONI untuk lebih memassalkan kegiatan olahraga utamanya bila ada event dan perlombaan. karena selama ini mereka para atlet terkadang diberangkatkan mengikuti lomba melalui komunitasnya sendiri.

“Sebagai langkah solutif, Dispora saat ini gencar melakukan sosialisasi olahraga prestasi dan rekreasi. Dua term olahraga ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada para atlet yang berasal dari kabupaten Bangkalan,” katanya.

Saad berharap, dari beberapa program yang sudah di realisasikan mampu memberikan stimulus kepada mereka supaya lebih meningkatkan daya minat dan tekun menggeluti bidangnya masing-masing.

Dia juga menegaskan bahwa Bangkalan tidak kekurangan potensi anak muda di bidang olahraga. “kita juga berkomitmen ingin olahraga di Bangkalan menjadi lebih baik. Kami juga butuh dukungan dari semua lapisan agar olahraga di Bangkalan semakin maju baik di regional, nasional, maupun internasional,” jelasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here