Bangkalan Minim Prestasi Dibidang Olahraga, Dispora Harus Tanggungjawab

Kepala Dispora Bangkalan Saad Asj’ari

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Minimnya prestasi dibidang olahraga di Kabupaten Bangkalan terus menjadi sorotan. Pasalnya, sejauh ini tak ada prestasi yang dipersembahkan untuk Kabupaten Bangkalan. Dinilai Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bangkalan yang harus bertanggung jawab. Sebab, selama ini Dispora dianggap tidak mempunyai program unggulan.

“Saya kira Dispora harus bisa berinovasi untuk meningkatkan cabang olahraga di Kabupaten Bangkalan. Kalau Dispora tidak hanya berdiam ditempat tidak menjemput bola maka bisa dipastikan Bangkalan tidak akan pernah berprestasi ditingkat olraga,” ungkap Moh. Iksan salah satu pecinta olahraga di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/2/2018).

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan Saad Asj’ari mengaku juga prihatin dengan kondisi olahraga khusus sepak bola di Kabupaten Bangkalan. Sehingga dirinya mengklaim akan lebih meningkatkan lagi olahraga di Bangkalan.

“Penduduk Bangkalan ini 1 juta lebih masak iya kesulitan mencari 11 orang untuk pemain sepak bola,” ucapnya.

Menurut dia, Potensi olahraga baik di cabang olahraga sepak bola, maupn di cabang olahraga Volly sangatlah banyak. Namun sampai saat belum mampu dikembangkan secara maksimal serta dikelola secara benar.

“Peringkat olahraga Kabupaten Bangkalan dalam Porprop berada di peringkat ke 38. Itu perlu menjadi bahan renungan insan olahraga di Kabupaten Bangkalan dan harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here