Tingkatkan Kemitraan, Kapolres Ajak Coffee​ Morning Jurnalis Sampang

Kapolres Sampang bersama Jurnalis Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman bersama jajaranya mengajak seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Sampang untuk Coffe Morning di Mapolres Sampang, Kamis (1/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sampang meminta masukan serta arahan kepada para awak media yang berkaitan dengan masalah pemberitaan.

“Tujuan pertama minta masukan terkait tugas polri, keberadaan rekan-rekan sangat dibutuhkan oleh kami, sebab Polri dengan media mitra yang harus baik,” terangnya.

Dirinya berharap, jalinan mitra antara Polri dan wartawan terus terjaga dengan baik, untuk membangun Kabupaten Sampang kedepan.

” Harapan nya para wartawan bisa saling menjaga situasi, karena sekarang sudah mulai tahun-tahun politik,” harapnya.

Ditempat yang sama wartawan senior di Sampang Sally Nawaly mengapresiasi langkah Kapolres tersebut. Dirinya berharap pihak kepolisian dengan cepat memberikan informasi akurat tentang peristiwa yang terjadi di Kabupaten Sampang.

“Saya berharap, pihak kepolisian sesegera mungkin melakukan rilis jika terjadi peristiwa, jangan sampai ditunda-tunda seperti sebelum-sebelumnya, biar tidak basi,” harap pria yang menjadi kontributor salah datu Televisi di Kabupaten Sampang.

Hal senada juga dikatakan Kamaluddin, Ketua Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) tersebut mengaku, banyak tugas yang harus diselesaikan Kapolres baru, misalkan terkait beberapa kasus yang cukup sensitif di momentum jelang Pilkada ini. Seperti kemarin, ada info pembacokan dan korbannya berada di RSUD Sampang,  namun setelah direspon cepat oleh aparat Kepolisian dan bahkan Kapolres langsung turun ke rumah sakit untuk memastikan korban kasus apa,  akhirnya jelas dan terkonfirmasi bahwa korban pembacokan tersebut tersangka maling ayam.

“kecepatan aparat kepolisian merespon berita-berita yang sangat sensitif sangat penting, jika menyangkut isu-isu sensitif, dan harus mendapatkan perhatian khusus untuk dijelaskan pada para awak media yang betugas di Kabupaten Sampang, agar masyarakat awam atau publik bisa menerima informasi yang pasti dan jelas,” kata Kamaluddin. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here