Jenguk Suami ke Lapas, Ibu Ini Simpan 400 Butir Pil Trex Dicelana Dalam

Nurul Aini diamankan karena menyelundupkan pil Trex ke Lapas Banyuwangi

BANYUWANGI, Lingkarjatim.com – Petugas Lapas kelas II B, Banyuwangi berhasil menggagalkan penyelundupan pil jenis trihexphenidyl, Selasa (6/3/2018). Pelaku Nurul Aini asal Malang ditangkap saat akan menjenguk suaminya terpidana Sahrul di Lapas Banyuwangi.

“Setiap pengunjung yang akan menjenguk penghuni Lapas semuanya diperiksa. Nah, saat pelaku diperiksa, dia diketahui membawa pil trek yang katanya pesanan sumaninya yaitu Sahrul,” kata Kepala Lapas kelas II B Banyuwangi, Ketut Akbar Herry.

Nurul Aini sepertinya sudah niat menyelundupkan pil Trex agar bisa sampai ke tangan suaminya. Sebab, saat masuk ke Lapas, perempuan satu anak yang tinggal di tempat kos di Banyuwangi itu menyimpan 400 butir pil Trex di celana dalam.

“Pelaku menyimpan barang bukti di celana dalam. Saat diperiksa barang itu ditemukan. Pengakuan pelaku pil Trex akan diberikan kepada suaminya Sahrul yang merupakan terpidana kasus narkoba yang divonis 5,6 tahun,” imbuh Akbar Herry.

Nurul mengaku, dirinya membawa pil trex karena disuruh Sahrul. Pada saat Sahrul dikonfirmasi, Terpidana Kasus Narkoba ini mengakuinya. “Saya yang menyuruh. Itu dari teman saya yang dititipkan ke istri,” kata Sahrul di Lapas kelas II B Banyuwangi.

Sementara itu, kasus penyelundupan 400 butir pil Trex yang dilakukan Nurul Aini, kini ditangani Satreskoba Polres Banyuwangi. Itu setelah pihak Lapas Banyuwangi melimpahkan kasus tersebut kepada polisi.

Menurut Kanit Reskoba Bagian Kota, Aipda Iwan Sugianto, pelaku yang membawa 400 butir pil Trex ke Lapas Banyuwangi langsung diamankan ke Polres untuk kepentingan pemeriksaan.

“Pelaku langsung dibawa ke polres. Kemudian pelaku akan diperiksa sebagai saksi. Perlu pemeriksaan intensif dan kasus ini masih akan dikembangkan,” tegas Aipda Iwan Sugianto. (nur/lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here